Sabtu, 09 Juli 2011

Kongres ILMIKI IV


Sekilas Wawancara dengan Hella Meldy Tursina mengenai Kongres ILMIKI...



Kongres ILMIKI yang dilaksanakan pada tanggal 24-29 Mei 2011 lalu yang bertempat di Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto, Jawa tengah berlangsung dengan sukses. 

ILMIKI yang lahir pada tanggal 24 September 2000 ini memiliki 22 anggota lama dan 8 anggota yang baru masuk. 
Kongres ini merupakan salah satu dari 3 agenda wajib ILMIKI selain RaKerNas, sidang tahunan.


Pada saat kongres berlangsung, pembahasan tata tertib sidang atau lebih sering di sebut tatib sidang membutuhkan waktu yang lama.
“Bahas tatibnya aja lama banget, soalnya orang-orang yang ikut kongres itu kristis banget, jadi waktunya molor sampai jam 10-an” ujar Hella Meldy Tursina sebagai salah satu perwakilan HIMIKA PSIK UGM selain Nuzul Sri Hertanti dan Gabi Ceria yang menjadi peserta kongres.


Kongres ILMIKI kali ini membahas tentang LPJ PHN (Pengurus Harian Nasional) dari ILMIKI ini.

Pada kongres ini terdapat 2 sidang yaitu sidang pleno dan sidang komisi. Pada sidang pleno membahas tentang AD/ART, nah pada sidang komisi peserta rapat di bagi menjadi 2 kelompok besar atau di sebut komisi.
Komisi A membahas tentang isu-isu masalah keperawatan seperti IPE (Interpreneurship education) , sedangkan komisi B membahas tentang organisasi.



Dan yang menjadi berita hangat dari kongres ini adalah tentang Pasal kedua yang berisi tentang mekanisme penerimaan anggota.
Seperti yang ada pada pasal bahwasanya pengangkatan anggota baru haruslah melalui kongres, nah akan tetapi ada bebarapa pihak yang mengajukan pendapat agar pengangkatan anggota dapat dilakukan di 3 agenda wajib ILMIKI yang tersebut di atas.           

Sepertinya dalam kongres ini memang sangat di butuhkan keaktifan dari masing-masing peserta untuk menyalurkan aspirasi mereka.
”Secara garis besar kayak MUH HIMIKA tapi kongres lebih hiperaktif”, tutur Hella. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

yang mau komentar monggo

Selamat Datang

Welcome to our blog..

Tentang Kita

Foto saya
Bersama HIMIKA mewujudkan civitas keperawatan untuk terus kreatif, inovatif, kritis, berkompeten, dan aspiratif serta bermoral dalam hal keorganisasian, keilmuan, pelayanan masyarakat, dan penelitian untuk menghadapi persaingan dunia global dalam dunia keperawatan

Followers

Search This Blog